Menu Tutup

Warna warni lebaran Idul Fitri 2018 dalam kemenangan

Ramadhan tahun 2018 telah berlalu. Lebaran Idul Fitri 2018 telah menjadi kemenangan semua ummat muslim tahun ini.

Kemeriahan Hari Raya Idul Fitri tahun ini semoga benar benar membawa semua ummat muslim kembali ke Fitri.. amiiiin.

Bersama ini pula saya mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin..kepada semua pembaca blog pangkalanjaya.com ini.

Dan harapan saya kedepanya, semoga kita menjadi muslim yang di ridhoi oleh Allah SWT, menjadi muslim pengusung dan penjunjung tinggi perdamaian dunia.

Shalat Idul Fitri 2018

Juma'at 15 juni 2018 kita telah melaksanakan shalat Idul Fitri bersama sama secara serentak. Setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa dan shalat taraweh.

Dan menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan secara bersama sama pula mengumandangkan Takbir. Walaupun ada sebagian yang sudah melaksanakanya sehari lebih awal.

Bersalam salaman setelah berjamaah melaksanakan shalat Ied

Namun perbedaan waktu tidak menjadi masalah karena memang semuanya berdasarkan hilal yang terlihat menurut wilayah masing masing.

Dilapangan Pangkalan inilah kita bersama sama menunaikan shalat Ied yang kemudian dilanjutkan bersalam salaman untuk saling memaafkan.

Pertandingan sepak bola tahunan bagian dari kebersamaan hari raya

Setelah moment kebersamaan Shalat Ied di lapangan Pangkalan, dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola yang sudah biasa diadakan setiap tahunya.

Walapun masih dalam lingkungn satu RW namun tetap menjadi moment silaturahmi yang penting di suasana hari raya.

Pertandingan sepak bola ini di isi oleh beberapa team yang berasal dari team Parakan (paguyuban rantau pangkalan) dan dari Karang Taruna Pendapa.

Semoga mulai tahun depan pertandingan sepak bola bisa diadakan bukan hanya dalam 1 RW tetapi bisa antar RW maupun antar desa untuk menjaga silaturahmi ke wilayah yang lebih luas lagi.

Bola volly antar RW

Setelah sepak bola selesai dilanjutkan kemudian pertandingan bola volly yang diisi oleh 8 team dari 3 RW yang masih dalam satu kelurahan Dermaji.

Masing masing team yaitu 4 team dari Pangkalan, 2 team dari Citunggul yang mungkin juga tergabung di organisasi pemuda Citunggul Gollect dan 2 team berasal dari Sirongge.

Pertandingan yang berlangsung 2 hari ini juga sebagai bentuk kebersamaan antar RW dan juga untuk menjalin silaturahmi antar grumbul.

Pertandingan Final bola volly Pangkalan melawan team Citunggul

Setelah 2 hari berlangsung, akhirnya pertandingan bola volly ini di menangkan oleh team dari Citunggul sebagai juara 1 dan juara 2 dari tuan rumah Pangkalan

Semoga kedepanya acara seperti ini akan lebih baik dan lebih luas untuk undangan team team yang akan bertanding nanti.

Video pertandingan bola volly antar kampung di Sirongge

Acara pengajian di Pangkalan di warnai hujan

Setelah usai pertandingan bola volly, pada malam harinya di lanjutkan dengan acara pengajian dengan Ustad sebagai penceramah yang  berasal dari luar daerah.

Tapi sayangnya acara ini di warnai dengan turunya hujan, walaupun tidak begitu deras namun menjadikan para undangan luar daerah tidak begitu banyak yang hadir.

Namun begitu acara tetap berjalan lancar, walaupun memang masih ada beberapa hal yang perlu di perbaiki demi kelancaran acara pengajian serupa di waktu mendatang.

Kepada para pemuda dan semua yang terkait tentu kita harus berterima kasih karena telah banyak memberi kontribusi baik secara finansial, tenaga, pikiran dan lain lainya.

Walaupun beberapa diantaranya masih dalam keadaan lelah karena sebelumnya telah cukup menguras tenaga menjadi panitia maupun pemain pada acara olah raga yang baru saja usai.

Team bola volly Pangkalan juara 3 di Jambu

Beberapa hari setelahnya, team volly dari Pangkalan juga mendapat undangan dari Desa Jambu yang kemudian diisi oleh 1 team yang berangkat untuk bertanding pada hari jum'at 22 juni 2018.

Walaupun mungkin masih lelah, namun tetap antusias dan bangga untuk memenuhi undangan pertadingan bola volly tersebut.

Dan dengan sisa tenaga mereka akhirnya tetap bisa menjadi juara ke 3 dengan guyuran hujan yang katanya cukup deras.

Semoga bakat mereka anak anak dari Pangkalan ini bisa di salurkan dan mampu bersaing di kancah turnamen yang lebih luas untuk mengangkat nama kampung halaman kita ini.

Selfie team inti yang kemarin memenuhi undangan bola volly

Aksi aksi bagus dari team bola volly Pangkalan

Lihat juga:

Pertandingan bola volly di desa Jambu

Ya itulah serba serbi labaran Idul Fitri 2018 di kampung halaman kita Pangkalan. Semoga kedepanya akan semakin baik, semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan semakin baik juga

loading...
Bagikan ke teman

Like,bagikan,tanggapan,pendapat dan komentar berarti anda membantu membesarkan blog ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.